Laman

Minggu, 17 April 2016

Review: USB TP Link WN722N



Hai Gan, ketemu lagi di blog CariJalan218.blogspot.co.id, kali ini kami akan menunjukkan sebuah alat eletronik yang gunanya untuk menangkap sinyal Wifi. Contohnya Usb TP Link WN722N, ada beberapa keunggulannya daripada USB Wifi lain, salah satunya karena memiki antena external (luar) sehingga dapat menangkap sinyal dengan baik. Apalagi antena gain ini berkekuatan 2 + 2 dbi. Tidak hanya itu, antena eksternalnya ini dapat dilepaskan apabila kita ingin mengupgradenya.
Kalau anda punya antena Yagi Grid, anda bisa memasangkannya pada Usb Wifi anda. Caranya dengan melepaskan antena externalnya kemudian menancapkan kabel antena Yagi anda pada bagian colokannya yang terdapat di samping sebelah kanan. Masalah harga, wifi adapter ini punya beragam harga di pasaran, mulai dari yang termurah Rp 95.000 hingga yang paling tinggi yang pernah saya temui yaitu Rp 120.000. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

·    Kecepatan nirkabel hingga 150Mbps sangat cocok untuk streaming Video HD, game online dan panggilan internet.
·    Gain antena eksternal membawa kinerja tinggi lebih baik daripada antena internal konvensional
·    Kemudahan setup keamanan koneksi nirkabel yang sangat dijamin. dengan  hanya menekan tombol QSS yang ada pada USB Wifinya.
·    Mendukung 64/128 WEP, WPA / WPA2/WPA-PSK/WPA2-PSK (TKIP/AES), mendukung IEEE 802.1X
·    Eksternal antena dapat dilepas memungkinkan untuk penyelarasan yang lebih baik dan upgrade antena yang lebih kuat contohnya antena Yagi Grid.
·    Mendukung ad-hoc dan mode infrastruktur
·    Dibundel utilitas yang menyediakan instalasi cepat & bebas kerumitan
·    Kompatibel dengan produk 802.11n/b/g
·    Mendukung Windows 2000, Windows XP 32/64bit, Vista 32/64bit, Windows 7 32/64bit



Menurut saya produk ini cukup baik, dan itu telah terbukti. Saya terhubung ke internet melalui layanan wifi publik, sayangnya letak acces pointnya berjarak 400 Meter dari kediaman saya. Itupun dihalangi oleh berbagai macam bangunan. Sehingga terkadang saya sama sekali tidak bisa mengaksesnya. Terkadang, untuk bisa connet ke acces point tersebut, saya harus bangun jam 3 malam, di jam inilah saya bisa akses internet. Soalnya tidak banyak yang pakai.
Setiap kali saya online, yang saya cari hanyalah artikel mengenai sebuah alat untuk memperkuat jaringan wifi. Saya banyak mendapatkan informasi dari situ, banyak alat yang harus saya pertimbangkan yaitu :

1.       Wifi Repeater
2.       AP (Acces Point)
3.       USB Wifi.


Setelah beberapa lama saya pelajari berbagai alat di atas, akhirnya saya memilih USB Wifi merek TP Link dengan tipe WN722N,selain karena murah, alat ini juga handal. anda bisa baca kelengkapan tentang 3 alat penangkap sinyal wifi di atas pada artikel kami: Cara Memperkuat Sinyal WifiMenggunakan Alat Penangkap Sinyal setelah anda baca artikel ini dan sebuah artikel penunjang di atas, semoga anda dapat menentukan apa yang harus anda beli. Percaya pada diri anda.

untuk lebih jelasnya silahkan anda tonton video review dari saya sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar