Laman

Minggu, 03 April 2016

Tips Agar Bermain Game Online Lebih Menyenangkan




Zaman yang super edan seperti saat ini tidak ada lagi yang tidak mengenal yang namanya internet, seakan-akan mereka tidak akan hidup tanpa adanya internet. Mereka merasa menjadi orang yang paling bodoh ketika ketinggalan informasi. Berbagai kebaikan dan keburukan tersebar di dunia maya tersebut. 
Tergantung dari kita saja untuk menggunakannya untuk kebaikan atau untuk menipu (memposting berita hoax dan sebagainya) selengkapnya tentang baik-buruknya dunia Internet silahkan baca : KELEBIHAN DAN KEKURANGAN INTERNET
Kali ini carijalan akan membagikan cara-cara atau tips-tips agar game online terasa lebih menyenangkan. Yah, remaja masa kini rasanya kurang puas saat memainkan game biasa, game biasa itu berupa game offline (game tanpa koneksi internet), para gamers ingin bermain bersama-sama dengan kawan mereka dari jarak jauh. Yah begitulah zaman ini, berbeda dengan masa lalu, sewaktu para remaja bermain lebih nyata dari game online. apa itu ? yaitu game yang dimainkan secara langsung di tempat yang sama, mereka tidak hanya bermain semata, tapi mereka penuh dengan canda tawa, berbeda dengan remaja masa sekarang yang lebih suka di depan layar monitor. Sehingga hubungan mereka lebih banyak lewat dunia maya. Yah walaupun begitu, apalah daya saya, saya juga tidak menyalahkan perkembangan teknologi, tapi saya hanya bisa memberi beberapa tips agar bermain game online dapat lebih menyenangkan. Walaupun sebenarnya saya jarang bermain game. Akhirnya kita mulai masuk pada pokok pembahasan utama.

1.    Koneksi Internet yang cepat



Saya pernah baca sebuah meme yang mengatakan bahwa “Indonesia merupakan negara dengan koneksi internet tercepat di dunia” (yaitu tercepat bikin emosi). Kebanyakan warga Indonesia menggunakan koneksi internet lambat. Nah, game online biasanya memerlukan koneksi yang cepat. Tapi kita tetap syukuri itu sebab, diluar sana banyak orang yang kesusahan, jangankan internetan, makan saja susah. Tapi buat agan-agan yang kurang fulus tapi kepengen internetan kencang, agan bisa mengakalinya dengan berbagai cara. Ingin tahu cara mempercepat jaringan internet, silahkan baca di sini. link di atas anda bisa melakukan berbagai cara untuk mempercepat jaringan internet agan, baik modem maupun menggunakan wifi. Setelah anda baca link diatas, anda tidak perlu lagi ke warnet untuk mendapatkan koneksi yang cepat. Cukup di rumah saja.

2.       Laptop atau HP Android yang memadai

Yang paling sering digunakan untuk game online yah itu di atas, walaupun banyak alat lain sih, namun laptop dan HP Android sudah menjadi prioritas. Nah, agan-agan ! anda harus tahu bahwa tidak semua hp maupun laptop dapat anda installkan game yang berat. Nah, yang harus agan perhatikan salah satunya adalah RAM (Random Acces Memory), bisanya game seperti Ship Simulator Extreme memerlukan RAM sebesar 4 Giga. Belum lagi game-game lainnya yang lebih berat dari game Ship Simulator Extreme. Bila laptop anda kekurangan ram, anda bisa upgrade RAM, anda bisa pergi ke tukang service, tapi sebenarnya anda juga bisa upgrade sendiri dengan modal kecerdasan dan kenekatan. Anda bisa baca artikel kami lainnya CARA UPGRADE RAM LAPTOP di sini. Sebenarnya bukan hanya ramnya doang, VGA cardnya juga perlu diperhatikan. Anda bisa cari solusi untuk VGAnya di Google.

3.       Mencari Waktu dan Tempat yang Cocok

Yang tak kalah penting yaitu menentukan lokasi dan waktu bermain game online. Sangat penting bagi kita untuk mengatur waktu dengan sebaik-baiknya. Soalnya, waktu sangat berharga dan tidak bisa dikembalikan. Dari situlah banyak orang yang berangan “seandainya waktu bisa diputar, dijilat, dan dicelupin” J, Islam sangat menghargai waktu, main game adalah kegiatan yang boros waktu, kalau anda sudah ketagihan game. Maka, tempat dan waktu tidak lagi menjadi masalah. Artinya, dimanapun dan kapanpun bisa digunakan untuk game. Agar anda tidak kecanduan game, ada baiknya jika anda membatasi durasi bermain game anda. Misalnya 2 jam sehari, tidak hanya itu, agan juga harus kenal waktu kapan saja bisa digunakan bermain. Jangan bermain pada waktu-waktu sibuk, jangan bermain bila sudah dekat waktu sholat. Saya sarankan agan bermain diwaktu setelah shalat Isya. Itupun saran saya, agan jangan bermain terlalu larut malam, kerana dapat mengganggu kesehatan agan-agan. Setidaknya tidak lewat jam 10 malam.

Selain waktu, tempat juga harus dipertimbangkan. Sebaiknya anda bermain di rumah anda saja, atau di kost anda. Jangan bermain di sekolah, karena dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar. Juga jangan bermain game di wc, selain karena bahaya hp anda jatuh di air, juga karena wc itu banyak yang mau pakai. Tempat yang selanjutnya yaitu di masjid atau mushollah, saya banyak melihat remaja yang senantiasa sibuk mengutak atik hpnya di antara adzan dan iqamah, bahkan saat khatib sedang khutbah. Sebenarnya walaupun itu bukan bermain game, tetap saja mengganggu konsentrasi ibadah. Padahal di masjid sudah banyak peringatan agar hp di nonaktifkan. Jika anda bermain di tempat-tempat yang telah saya sebutkan di atas, itu akan mengakibatkan terganggunya keseriusan game maupun keseriusan beraktifitas. Apalagi aktifitas itu adalah ibadah. Akhirnya gamenya menjadi kurang maksimal untuk menyenangkan hati agan.

Mungkin itu saja sedikit artikel yang dapat kami posting pada kesempatan kali ini, walaupun hanya 3 point, tapi kalau dipraktekkan pada realita kehidupan anda insya Allah akan membuat hati anda senang. Sebenarnya sangat banyak hal-hal yang dapat membuat hati anda senang selain game. Khususnya kaum muslimin, membaca Al Qur’an adalah hiburan utama. Mungkin untuk sebagian orang membaca Al Qur’an adalah hal yang membosankan, jika memang begitu, berarti anda belum merasakan nikmatnya membaca Al-Qur’an. Karena disebabkan kegalauan seseorang membuatnya untuk mencari hiburan, yah hiburan itu berupa game. Sebenarnya beberapa kalimat saya ini sudah saya sampaikan di forum Sekolah, namun tidak ada salahnya bila dicantumkan di sini yaitu:

Tidak bisa kita pungkiri bahwa berbagai perusahaan eletronik menciptakan berbagai produk terbaik mereka. Itu terbukti dari semakin berkembangnya resolusi layar yang di zaman dahulunya rendah. kini kita bisa menikmati resolusi layar tinggu berupa layar HD dengan resolusi 720p maupun Full HD 1080p. Yang lebih mengagumkan lagi yaitu bermunculannya layar monitor 4K yang resolusinya 4 kali lebih jernih dari resolusi full HD. Tujuannya apa ? agar dapat membawa penontonnya kepada realita sesungguhnya (seakan akan mereka menonton kejadaian nyata). Belum lagi teknologi lainnya seperti Playstation yang kian zaman kian canggih. mulai bermunculan ps3 ke atas (entah PS berapa yang tercanggih). Apa tujuan dari semua itu ? tidak lain hanya untuk membuat pemainnya merasa bermain secara nyata. Contoh dia bermain permainan perang, maka perangnya terasa sangat nyata. Namun tidak semua orang bisa  bermain seperti itu, melihat harga alatnya yang begitu ka’jal (mahal). Saya memberi solusi buat anda yang kekurangan fulus tapi tetap ingin bermain secara nyata, mari kita berangkat ke Palestina untuk melawan Israel ! saya jamin 100% gamenya terlihat sangat nyata. Game ini sangat bagus, anda akan dapat pahala dari Allah SWT. Kalaupun anda mati, insya Allah anda syahid anda akan dapat syurga.

Karena sesungguhnya kehidupan ini hanyalah permainan dan senda gurau. Hidup ini hanya sementara saja, waktu kita hidup di dunia ini cukup singkat. Jagalah waktu-waktu indahmu dengan berdzikir kepada Allah.

Terima kasih anda telah membaca artikel kami, bila anda memiliki kebingungan silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah dengan bahasa yang sopan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar